13/03/11

Atasi Affair di Kantor

Diposting oleh Web Admin di 7:02 PM
Berhubungan dengan teman satu kantor sebagai relasi kerja memang wajar. Namun ada pula teman lawan jenis kamu di kantor menaruh perhatian khusus pada kamu. Berikut ini beberapa tips untuk mengatasi affair di kantor.
  • Bersikap tegas
    Terutam a kepada diri sendiri. Karena di sinilah sumber terbesarnya. Berkelit dari orang lain jauh lebih mudah dibandingkan berkelit dari diri sen diri. Cinta memang bisa datang kapan saja, pada siapa saja. Tidak harus dengan “bapak itu”. Jika sekali kamu mengatakan tidak, maka tetaplah bertahan dengan itu.

  • Berusaha membisu
    Langkah berikutnya, jan gan membuka atau terbuka dengan komunikasi. Lupakan telepon, SMS, atau sekedar chit-chat di wilayah publik. Jadilah si bisu baginya.

  • Mengajak teman
    Taruhlah kamu dan dia berada dalam satu komunitas yang sama. Entah teman sekantor, segedung atau satu kelompok hobi. Kamu tentunya tidak ingin kehilangan pekerjaan atau meninggalkan komunitas hanya karena dia kan? Ada cara mudah mengatasi kondisi ini. Ajaklah selalu teman-teman untuk berada di sekitar kamu.

  • Menghubungi pasangannya
    Bila dia menelepon berkali-kali karena kamu tidak mengangkat teleponnya, maka hubungilah dia kembali. Tapi jangan menghubungi ponselnya. Hubungilah telepon rumahnya atau handphone pasangannya. Kalau perlu, hubungi rumahnya ketika sudah bersama istrinya. Habit seperti ini akan membuatnya kapok menghubungi lagi. Kamu pun akan bebas dari teror teleponnya.

  • Mencari pasangan
    Sel ama dia tahu kamu masih sendiri, dia akan selalu melihat harapan. Karena itu, jika berminat, carilah orang lain. Masih ada begitu banyak manusia berkualitas di luar sana (dan single !).

  • Lebih mandiri
    Selama ini dialah yang mengantar jemput kamu, bahkan mungkin kesulitan mengenali kantor klien karena biasanya dia yang mengantar. Mulai sekarang, kamu harus lebih mandiri.

  • Mentor lain
    Dia adalah mentor kamu. Dialah tempat bertanya dan berkeluh kesah. Dan kamu merasa, hanya dia yang mengenal kamu dengan baik. Jangan salah ! Lelaki atau perempuan sekaliber dia masih banyak. Mereka belum kamu temukan karena sibuk dengannya.

  • Kembangkan diri
    Sekaranglah saat yang tepat untuk mencari tahu. Kamu ingin mengembangkan diri di bidang apa. Buatlah rencana, lalu susun menjadi program kerja. Misalnya, mulai mendaftar seminar, kursus atau apapun yang bisa mendukung perkembangan diri.

  • Daftar dosa
    Masih kesulitan melupakannya? Masih menangis meraung-raung bila mengenangnya di saat sendi rian di dalam kamar? Silahkan membuat daftar dosanya. Buatlah daftar keuntungan bila bersamanya. Setelah itu susunlah daftar kerugian bila masih juga bersamanya. Tentunya akan lebih panjang. Terakhir buatlah daftar keburukannya. Ini akan makin menguatkan kamu untuk tidak lagi berurusan dengannya.

Sumber : Perempuan



0 komentar:

Posting Komentar

 

WEB WANITA CERDAS Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare