08/04/14

10 Khasiat Manfaat sarang semut untuk kesehatan anda

Diposting oleh Web Admin di 11:14 AM
Sarang semut merupakan istilah dalam bahasa indonesia untuk menyebutkan  genus myrmecodia. genus myrmecodia sendiri merupakan istilah yunani yang berarti “mirip semut” atau “dikerumuni semut” . Sarang semut tumbuh pada dahan atau batang tumbuhan dan banyak ditemukan didaerah papua.  Belakangan ini khasiat sarang semut yang dapat menyembuhkan banyak penyakit  sangat membantu dunia kesehatan.


Berikut merupakan penyakit penyakit yang sudah terbukti dapat disembuhkan oleh khasiat sarang semut .

1. Rematik
Ini terkait dengan Khasiat flavonoid sebagai inhibitor enzim xanthine oxidase dan antioksidan serta tokoferol sebagai antioksidan dan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut, yang sudah terbukti dapat menyembuhkan penyakit encok atau rematik.

2. Jantung Koroner
kemampuan Sarang Semut untuk mengobati  berbagai gangguan jantung ada kaitannya dengan kandungan multi-mineral Sarang Semut, terutama kalsium dan kalium.

3. Darah Tinggi (Hipertensi)
Sebagai obat alami untuk darah tinggi, Sarang Semut mengandung flavonoid yang mencegah penggumpalan darah sehingga bagi Anda yang mengonsumsi obat herbal ini secara rutin, maka tekanan darah tinggi dapat terhindarkan.
Hipertensi muncul jika terjadi penggumpalan darah dan Sarang Semut melindungi Anda untuk tetap memiliki darah encer. Selain Flavonoid, Sarang Semut juga memiliki senyawa Tokoferol yang terbukti mampu mengencerkan darah sehingga penggumpalan darah dan tekanan darah tinggi dapat diatasi.

4. Migrain (Sakit Kepala Sebelah)
Khasiat sarang semut Untuk mengobati migrain  sangat luar biasa , hal ini terkait dengan fungsi kandungan flavonoid dan multi-mineral dalam Sarang Semut, khususnya kalsium, natrium, dan magnesium.

5. Sakit Maag (Lambung)
Seperti halnya TBC, yang berperan dalam pengobatan maag adalah flavonoid yang terkandung dalam Sarang Semut sebagai anti-bakteri.

 6. Stroke Ringan Maupun Berat
Pengobatan stroke kemungkinan sangat berkaitan dengan kandungan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut.

7. Diabetes Mellitus
Banyak pengguna Sarang Semut melaporkan kondisi kesehatan mereka membaik setelah secara rutin mengkonsumsi herbal ini, beberapa bahkan melaporkan sudah tidak menggunakan insulin lagi. Khasiat Sarang Semut dalam membantu pengobatan diabetes diduga karena kemampuan herbal ini untuk memulihkan fungsi organ tubuh, khususnya pankreas, sehingga dapat menghasilkan hormon insulin yang cukup, dengan demikian gula darah dapat diolah menjadi zat yang mudah diserap oleh tubuh.
 
8. Kanker dan Tumor
Jenis-jenis kanker dan tumor, baik jinak maupun ganas, yang dapat disembuhkan dengan Sarang Semut adalah kanker otak, kanker hidung, kanker payudara, kanker lever, kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, serta kanker darah (leukemia), kecuali kanker tenggorokan dan rongga mulut. Khasiat Sarang Semut secara empiris untuk pengobatan penyakit jenis kanker/tumor tersebut diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoidnya.

Ada beberapa mekanisme kerja dari flavonoid dalam melawan tumor/kanker, misalnya inaktivasi karsinogen, anti-proliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis, dan pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.

9.Memulihkan stamina yang loyo
sarang semut sangat baik manfaatnya untuk memulihkan stamina tubuh. Bagi anda yang sering loyo dan tidak bisa melakukan aktivitas atau pekerjaan anda dengan durasi yang lama, mungkin itu pertanda bahwa stamina di tubuh anda sedang menurun. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh faktor usia dan anda yang kurang berolahraga. Namun jangan khawatir karena anda bisa memanfaatkan khasiat sarang semut untuk mengembalikan stamina tubuh anda.

10. Alergi Hidung/bersin bersin
Alergi hidung, mimisan, dan juga bersin-bersin, bisa mencoba untuk menggunakan sarang semut ini juga. senyawa tokofeol yang terdapat didalamnya bisa membuat bersin-bersin anda tidak akan muncul lagi. Maka dari itu jangan kaget jika anda yang awalnya sangat sensitif dan mudah alergi akan langsung sembuh semenjak mengkonsumsi ramuan yang satu ini. Bersin-bersin pun akan hilang selamanya dan anda tidak perlu takut akan mengganggu orang lain dan membuat diri anda sendiri menderita hanya karena penyakit yang satu ini. Karena khasiat sarang semut yang satu inilah, banyak orang yang gemar memanfaatkan sarang semut.

Nah dengan membaca artikel manfaat atau khasiat sarang semut diatas, semoga dapat membawa manfaat yg luar biasa terhadap wawasan anda untuk mengetahui  jenis pengobatan alternatif yg baik untuk kesehatan anda.

Sumber : infosehatbugar.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

WEB WANITA CERDAS Copyright © 2011 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare